Viral Bayi Laki-laki Bangladesh Lahir Dengan Tampang Tua

Viral Bayi Laki-laki Bangladesh, sementara kelahiran seorang bayi merupakan sebuah momen mendebarkan yang ditunggu oleh setiap pasangan suami istri.

Viral Bayi Laki-laki Bangladesh Lahir Dengan Tampang Tua

Selama menunggunya dengan rasa berdebar, jadi itulah yang dirasakan oleh calon ayah & ibu.

Dengan kata lain jika Semuanya akan merasa lega ketika dokter dan petugas medis mampu mengangani proses persalinan dengan lancar.

Misalnya terjadi sesuatu pada bayinya saat itu, karena itu sepasang suami istri harus siap menghadapi resikonya, seperti sepasang suami istri yang berasal dari Bangladesh ini.

Viral Bayi Laki-laki Bangladesh

Baru-baru ini seorang bayi terlahir di Bangladesh dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, berbeda dengan bayi pada umumnya, bayi tersebut tampak keriput dan menua lebih cepat.

Terdapat kerutan dini menghiasi kening, wajah dan tubuhnya seolah ia sudah berusia 80 tahun, padahal bayi ini baru saja lahir.

Dimana bayi tersebut terlahir dari sebuah keluarga pas-pasan di Magura, Bangladesh, bila kejadian ini tidak tahu lagi apkah disebut miris atau optimis, kedua orang tuanya sudah kelewat bahagia dengan lahirnya bayi kecil ini.

Dan Sang ayah, Biswajit Patro, mengatakan, kami sangat bersyukur pada Tuhan, tidak ada yang perlu disedihkan tentang penampilan putra kami.

Kondisinya selain tampak keriput, bayi laki-laki ini juga memiliki bulu rambut yang cukup lebat di sepanjang tengkuk hingga punggungnya.

Berdasarkan analisa Dokter setempat meyakini bahwa bayi itu sebenarnya terkena Hutchinson-Gilford progeria syndrome (HGPS) atau lebih dikenal sebagai Progeria.

Penyebab Progeria Berdasarkan Medis

Sindrom Progeria disebabkan oleh terjadinya mutasi gen tunggal yang disebut lamin A (LNMA). Karena gen ini memproduksi protein bernama prelamin A, Prelamin A sendiri bertugas untuk mempertahankan inti sel manusia tetap menyatu.

Bila mana lamin A mengalami cacat, mutasi genetik akan membuat sel menjadi tidak stabil. Dengan kondisi inilah yang mengakibatkan percepatan penuaan para penderita progeria.

Sindrom Progeria berbeda dengan banyak mutasi genetik lainnya, karena tidak dipengaruhi faktor keturunan.

Biasanya untuk sindrom langka ini menyerang 1 dari 4 juta kasus kelahiran ini membuat seorang bayi tidak tumbuh normal, di mana penampilannya terlihat menua jauh lebih cepat.

Dengan kondisi keriput berlipat-lipat dan kulit yang kasar adalah tanda-tanda seorang bayi mengalami sindrom ini, dan tanda-tanda progeria akan mulai terlihat jelas saat usia bayi memasuki 1 tahun.

Biasanya anak yang terlahir dengan kondisi ini, tidak akan bisa melewati usia lebih dari 13 tahun, namun Patro dan istrinya, Parul, tetap menganggap kelahiran serta kondisi anaknya sebagai mukjizat, bahwa ia akan tumbuh sehat seperti anak-anak yang lain.

Berdasarkan Diagnosis Progeria

Dalam diagnosis dokter progeria pada seorang anak mempunyai gejala dan tanda-tanda fisik, seperti ukuran kepala yang tidak proporsional, serta kulit keriput atau daun telinga yang lebar.

Dalam pemeriksaannya juga akan dilengkapi dengan penghitungan denyut jantung, pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan proporsional dengan didasarkan pada anak-anak seusianya, serta uji pendengaran dan penglihatan.

Komplikasi Penderita Progeria

Bagi penderita progeria umumnya berisiko menderita beberapa komplikasi, antara lain

  1. Pengerasan pembuluh darah parah dimana kondisi ini akan membuat penderita mengalami serangan jantung, gagal jantung, atau bahkan stroke.
  2. Artritis, yaitu peradangan pada satu atau beberapa persendian.
  3. Katarak
  4. Kanker

Demikianlah artikel mengenai Viral Bayi Laki-laki Bangladesh Lahir Dengan Tampang Tua, semoga bermanfaat.


baca : Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya

One thought on “Viral Bayi Laki-laki Bangladesh Lahir Dengan Tampang Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!