Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Usaha Sampingan Karyawan –  Mau memulai usaha ga punya modal puluhan juta? jangan takut, jika kamu mahasiswa, pengangguran dan karyawan yang ingin pemasukan tambahan tapi ga ada modal untuk usaha. Kamu hanya perlu kecerdasan dalam melihat peluang disekelilingmu yang dapat berpotensi menambah income. Pada dasarnya kamu bisa lakukan bisnis dengan menjual keahlianmu dalam bidang tertentu atau berjualan barang-barang hobi jika kamu ulet dan ditekuni bisnis sampingan ini justru berpotensi menjadi bisnis besar juga.

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Banyak diantara kita beranggapan tanpa modal yang kuat, maka bisnis tidak bisa berjalan. Jika anda mempunyai gaji yang pas-pasan sebagai karyawan maka pinjaman dna tunai bank merupakan harapan modal. Akan tetapi ada juga cara lain untuk bisa memulai usaha sampingan tanpa membutuhkan pinjaman. Berikut ada beberapa ide yang mungkin dapat anda ikuti untuk memulai usaha sampingan.

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Menjual Foto di Internet

Hanya bermodal Kamera Smart Phone –> Jika anda hobi dengan fotografi anda bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan yaitu dengan menjual foto online. Caranya dengan mendaftarkan diri ke webside penjualan foto seperti Istockphoto.com dan ShutterStock.com kemudian upload foto anda. Jika ada pengunjung yang ingi membeli foto anda maka anda akan mendapat komisi.

Untuk Istockphoto.com komisinya 15% per foto  dan ShutterStock.com 20 s/d 30% supaya memudahkan komisi keluar anda harus membuat akun PayPal sehingga memudahkan situs membayarkan via PayPal. Pastikan fito anda berkualitas tinggi dan memiliki karakter atau menjelaskan cerita tertentu. Target pasarnya website online.

Jasa Desain Grafis

Gak Semua orang bisa, jika anda punya keahlian di desain grafis anda bisa mendaatkan uang lebih, sistemnya sama saja dengan pekerja lepas anda bisa mencari klien melalui beberapa website baik di Indonesia seperti Sribu.com dan Projects.co.id untuk pasari internasional 99designs.com, Elance.com dan Upwork.com

Dari beberapa website mungkin anda akan mendapatkan untuk design karu nama, logo perusahaan, gambar untuk kaos, maskot, poster, booth, interior dan banyak lagi. Modalnya hanya butuk keahlian dan kreatifitas, koneksi internet dan komputer.

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Jadi Social Media Influencer

Bagi anda pengguna sosial media aktif, maka istilah influencer mungkin sudah tidak asing lagi. Yang pekerjaan tetapnya memproduksi konten di cannel media sosial baik video di youtube, foto di instagram maunpun konten lainnya.

Yang terpenting adalab banyak follower, Tentukan konten yang ingin dibuat apakah video tentang traveler, makanan , game dan banyak lagi. Setisp konten memiliki jumlah pasa pengikut yang berbeda-beda dan cukup besar di dunia internet. Anda hanya aktif dalam menciptakan konten yang berkualitas dan informatif sehingga jumlah pengikut anda berkembang. Jika follower anda berkembang anda dapat menghubungi perusahaan yang bergerak di bidang yng berhubungan dengan konten anda untuk mempromosikan produk mereka di media sosial.

Online Shop

Online shop sudah menjadi tren bari dii tengah-tengah masyarakat. Jaman yang super canggih dan serba instan orang lebih memilih belanja di online karena lebih praktis. Ini bisa menjadi peluang untuk usaha sampingan banyak jenis barang yang bisa di jual secara reseler atau dropshipper.

Agen Asuransi

Peluang usaha lainnya yang tidak memerlukan modal adalah menjadi agen asuransi berbekal wawasan mengenai asuransi dan kemampuan menjual anda bisa menjadi agennya. Usaha sampingan ini tidak mengikat, tanpa modal tapi memberikan usaha penghasilan berkelanjutan.

Itulah beberapa contoh usaha sampingan yang tidak memerlukan modal, untuk memulainya jangan takut gagal , karena kegagalan menjadi pengalaman berharga dan merupakan bagian dari jalan menuju kesuksesan. Selamat Mencoba!

Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

baca juga : Kiat Sukses Berwirausaha Dengan Modal Seadanya Berhasil Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!