Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

 

 

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia – Dalam mencari pasangan hidup, apa saja yang akan Anda lihat dan pertimbangkan sebelum lanjut ke jenjang yang lebih serius? Umumnya sih, kebanyakan wanita akan melihat bibit, bebet, bobot. Nah, poin pertama, yaitu bibit atau garis keturunan merupakan poin yang sangat krusial. Lebih spesifiknya lagi, Anda perlu mencari tahu sebelum menikah, apakah Anda dan pasangan Anda merupakan carrier atau pembawa suatu penyakit, seperti Thalasemia. 

Mengenal Thalasemia

Nama Thalasemia mungkin terdengar cukup keren di telinga, namun sebenarnya penyakit Thalasemia adalah penyakit yang berbahaya. Secara sederhana, Thalasemia adalah penyakit kelainan darah. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan, namun tidak menular dan dapat dicegah. Penyakit ini terbagi menjadi 2, yaitu Thalasemia mayor dan Thalasemia minor. Thalasemia mayor adalah orang yang menderita penyakit Thalasemia, sedangkan Thalasemia minor adalah orang yang hanya membawa gen Thalasemia. Penderita Thalasemia minor tidak memiliki masalah untuk beraktivitas seperti orang yang sehat, baik untuk bekerja, menikah, bahkan mendonorkan darah. Lain halnya dengan penderita Thalasemia mayor.

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia   

Gejala utama

  • Sesak napas
  • Kulit pucat
  • Letargi (penurunan kesadaran)
  • Mudah kelelahan
  • Detak jantung cepat
  • Sakit Kepala
  • Anemia ringan sampai berat
  • Kekurangan zat besi
  • Merasa lemah
  • Kesulitan konsentrasi
  • Kelainan bentuk tulang
  • Air seni berwarna lebih gelap
  • Pembengkakan perut
  • Penyakit kuning
  • Peningkatan risiko infeksi
  • Limpa membesar
  • Pertumbuhan lambat

 

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia   

 

Alasan Anda Perlu Mengenal Thalasemia Sebelum Menikah

Di Indonesia, setiap 3 jamnya ada 1 anak yang menderita Thalasemia mayor. Berdasarkan data dari Yayasan Thalasemia Indonesia, pada tahun 2016 tercatat 7300 penderita Thalasemia mayor yang membutuhkan transfusi darah secara rutin. Itu baru data yang diperoleh dari rumah sakit, sedangkan yang belum terdata pasti jauh lebih besar jumlahnya. Duh, banyak sekali ya jumlahnya, padahal biaya yang dibutuhkan untuk berobat pun juga tidak sedikit. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyakit Thalasemia bisa dicegah.

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

Cara pencegahan penyakit ini adalah dengan menghindari pernikahan sesama pembawa sifatnya. Karena merupakan penyakit genetik atau keturunan, pernikahan sesama pembawa gen Thalasemia berpotensi melahirkan anak dengan Thalasemia mayor. Anak yang dilahirkan akan membutuhkan transfusi darah seumur hidupnya, serta rentan terhadap risiko penyakit dan kelainan fisik lainnya. Berdasarkan data statistik, di Indonesia presentase pembawa sifat Thalasemia berkisar antara 6-10%. Artinya, dari setiap 100 orang, 6-10 orang adalah pembawa sifat atau gen Thalasemia (Thalasemia Minor). Nah, untuk mendeteksi apakah Anda atau pasangan adalah pembawa sifat Thalasemia atau bukan, Anda harus melakukan tes darah di laboratorium.

 

Manfaat dari CHLOROPHYLL Plus synergy ini antara lain:

  • Mengurangi kerusakan oksidatif dalam tubuh yang diinduksi oleh zat karsinogen (penyebab kanker) dan radiasi.
  • Mempertahankan kadar antioksidan dalam tubuh tetap tinggi dengan cara meningkatkan aktivitas enzim-enzim antioksidan (katalase dan superoksida dismutase) dalam hati.
  • Mencegah oksidasi terhadap kolesterol LDL oleh radikal bebas sehingga dapat mencegah pembentukan plaque pada pembuluh darah (aterosklerosis).
  • Berfungsi sebagai anti kanker. Di dalam usus klorofil atau klorofilin dapat membentuk ikatan kompleks yang kuat dengan zat karsinogen seperti hidrokarbon poliaromatik dari asap rokok, amin heterosiklik dari daging yang dipanggang atau diasap, dan aflatoksin B1 (senyawa karsinogen yang diproduksi oleh kapang Aspergilus flavus). Ikatan kompleks tersebut menyebabkan zat karsinogen itu tidak dapat diserap usus dan segera dibuang melalui buang air besar.
  • Klorofilin sebagai senyawa anti-mutagenik dan anti-karsinogen terbukti mampu bertindak sebagai chemopreventive agent dalam mencegah kanker hati yang diakibatkan oleh aflatoksin B1 dalam makanan.
  • Klorofilin dapat bertindak sebagai suppressing agent untuk mencegah timbulnya kanker usus besar.
  • Klorofilin mampu menghambat enzim-enzim dari famili sitokrom P450 yang diperlukan untuk aktivasi beberapa macam pro-karsinogen, penghambatan ini akan menurunkan resiko timbulnya kanker.
  • Klorofilin mampu meningkatkan enzim-enzim biotransformasi fase II seperti kuinon reduktase sehingga meningkatkan eliminasi toksin dan karsinogen dari tubuh.

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

COLOSTRUM

Colortrum (Susu dari sapi yang baru melahirkan atau first milk) adalah sejenis susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu pada saat kehamilan akhir dan beberapa hari setelah melahirkan Colostrum dari manusia dan hewan golongan sapi (Boveni) kenttal, lengket, dan berwarna kekuningan. Colostrum memiliki kandungan nutrisi dan antibody yang sangat tinggi, tapi jumlahnya hanya sedikit. Colostrum juga diketahui mengandung kadar karbohidrat, protein dan antibody yang tinggi tapi rendah lemak (karena bayi yang baru lahir susah mencerna lemak) Bayi yang baru dilahirkan memiliki system pencernaan yang kecil, dan colostrum memberikan nutrisi yang sangat terkonsentrasi dalam volume yang kecil. Colostru memiliki sifat pencahar ringan, yang melancarkan buang air besar pertama si bayi. Colostrum membersihkan kelebihan bilirubin dari tubuh bayi, sampah yang dihasilkan dari sel darah merah yang mati yang banyak dihasilkan saat kelahiran karena adannya pengurangan volume darah, mencegah penyakit kekuningan  (jaundice) Colostrum banyak mengandung antibody  yang disebut “secretory immunoglobulin” (IgA) yang membantu melindungi selaput lendir tenggorokan, paru-paru, dan usus bayi dan broad-based immune enhancers sel darah putih juga sangat banyak untuk mulai melindungi  bayi dari virus dan bakteri yang berbahaya sewaktu di telan. Colostrum memprakarsai tumbuhnya bakteri yang menguntungkan di saluran pencernaan. Bayi premature lebih baik diberi kolostrum manusia daripada susu formula komersial air susu manusia mengandung komponen istimewa yang disebut modulator pertumbuhan (growth modulator) yang membantu system pencernaan bayi premature yang diberi susu formula cenderung lebih sering muntah dan perlu lebih lama dibantu dengan selang makanan dibanding yang diberi colostrum dan ASI. Colostrum dalam air susu mengandung system imunitas penting untuk memperkuat system imunitas tubuh. Synergy Colostrum berasal dari susu sapi yang mengandung lima komponen immunoglobulin dan factor pertumbuhan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

Untuk Info Pemesanan Hub. WA 085890588767 (Suci)

Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

Setelah memahami betapa pentingnya mengenal Thalasemia, jangan malas-malas, ya untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum menikah!

Acuan:

Giardina PJ, Forget BG. Thalassemia syndromes. In: Hoffman R, Benz EJ, Shattil SS, et al., eds. Hematology: Basic Principles and Practice. 5th ed. Philadelphia, PA: Elsevier Churchill Livingstone; 2008:chap 41.

DeBaun MR, Frei-Jones M, Vichinsky E. Hemoglobinopathies. In: Kliegman RM, Behrman RE, Jenson HB, Stanton BF, eds. Nelson Textbook of Pediatrics. 19th ed. Philadelphia, PA: Saunders Elsevier; 2011:chap 456

 

baca juga . :   Calcium Mag Synergy Penjelasan Prof Hendri di Kelas Legacy

One thought on “Smardetoks Serta Manfaatnya dan Mencakup Solusi Penyakit Thalasemia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!