Resep Kue Leker Crispy

Resep Kue Leker Crispy

 

Resep Kue Leker Crispy – Bangganya Jadi Bangsa Indonesia yang memiliki banyak sekali ragam jajanan tradisional yang sangat lezat. Namun seiring dengan mulai masuknya camilan dari luar negeri, seakan posisi jajanan tradisional menjadi tergeser. Padahal jajanan khas tradisional sangat beragam dan lezat yang tidak kalah lezatnya dengan jajanan luar negeri.

Kue Leker salah satu jajanan tradisional yang sudah mulai langka, Bagi anak-anak jaman sekarang mungkin merasa asing mendengarnya, beda dengan masyarakat jaman dahulu bahwa kue leker telah menjadi camilan yang sangat populer dan memiliki rasa nikmat.

Kue Leker adalah salah satu jajanan tradisional yang populer di Jawa Tengah seperti kota Solo,Semarang konon makanan ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Penamaan itu karena pengaruh orang Belanda yang membeli kue leker sering menyebut “lekker” yang dalam bahasa Belanda artinya sangat enak atau lezat. Sampai sekarang orang menyebutnya jadi kue leker.

Kue Leker sekilas bentuknya sama kaya martabak dan serabi solo, jaman dulu isinya terbatas cuma gula,pisang,coklat saja, sekaranga sudah mulai bervariasi dari susu,meses,keju,nanas,sosis dan masih banyak lagi.

 

Resep Kue Leker Crispy

Ini Resep kesukaan anak aku, Siapapun bisa membuatnya karena resep ini anti gagal

Bahan :

2 sdm Tepung Terigu

8 sdm Tepung Beras

4 sdm Tepung Maizena

6 sdm Gula Pasir

3 sdm Susu Bubuk

1 btr Telur

Vanilli/Garam Secukupnya

280-300 ml Air

Isian : Mesis/Keju/Kacang /SKM

 

Cara Membuat :

  1. Campur Adonan jadi satu aduk jangan sampai rata Saring
  2. Siapkan wajan crepe panaskan
  3. Setelah panas tuang adonan, biarkan sampai kecoklatan baru beri topping masak sampai matang, kemudian lipat jadi dua.
  4.  Sajikan hangat

Bagaimana Bun, gampang ko buatnya mudah-mudahan jadi referensi variasi cemilan untuk keluarga.

 

baca juga :  SEMUA BISA BIKIN KUE

6 thoughts on “Resep Kue Leker Crispy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!