Yuks Kenalan Dengan Pohon Sirih Gading Kuning Hijau

Yuks Kenalan Dengan Pohon Sirih Gading Kuning Hijau

Pohon sirih gading kuning yang kehadirannya dalam ruangan bisa membuat suasana lebih menyenangkan dan menyejukkan mata, tidak perlu mahal ataupun membeli.

Hanya dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada dipekarangan. Pohon sirih gading kuning atau lebih populer dengan nama lolo munding, jalu mampang, samblung.

Jenis tanaman merambat ini memiliki akar gantung yang dapat melilit dibatang pohon.

Bentuk daunnya seperti sirih pada umumnya, dengan bentuk hati, sedangkan perbedaanya terletak pada warna daunnya yang terbilang cukup unik.

Yaitu campuran warna kuning seperti marmer, tanaman ini termasuk tanaman yang tahan banting karena cocok ditanam pada media apapun serta mudah perawatannya.

Bukan itu saja tanaman ini bahkan memiliki manfaat yang sangat luar biasa bila dijadikan tanaman didalam rumah.

Manfaat Pohon Sirih Gading Kuning

  • Membasmi racun —> Coba kita bayangkan berapa banyak zat residu yang berbahaya dalam ruangan. Mulai dari cat tembok, cat kayu, peralatan rumah tangga yang berbahan plastok, peralatan elektronik serta semprotan obat nyamuk dan pewangi ruangan. Sudah barang tentu polutan tersebut sangat mengganggu kesehatan kita. Inilah keistimewaan pohon sirih gading kuning mampu menghisap racun yang berbahaya.
  • Memberi stok oksigen dalam ruangan —> Apabila kita menaruh pohon sirih gading kuning dalam ruangan, pasti ruangan akan selalu segar sebab tanaman ini banyak mengeluarkan oksigen yang bermanfaat untuk tubuh kita. Sehingga ruangan akan terjaga selalu segar setiap saat.
  • Mengatur sirkulasi udara —> Kelebihan tanaman ini yang selalu mengeluarkan oksigen dengan menjaga kualitas sirkulasi udara. Sehingga bau debu, penat serta sumpek akan sirna bila tanaman ini ada didalam ruangan.
  • Bantu pernapasan —> Bila banyak debu belum lagi kualitas udara yang kotor pastinya dapat menyumbang gangguan saluran pernapasan. Ini tidak sehat buat tubuh kamu, bila keseringan menghirup udara yang tidak sehat maka akan memicu terjadinya infeksi bahkan asma. Dari hasil studi yang dilakukan tanaman sirih gading bisa mengurangi kadar debu dalam ruangan. Sudah pasti akan terjaga udara serta pernapasan akan bersirkulasi dengan baik.

baca juga : Tidak Hanya Cantik Ternyata Tanaman Hias Berguna Untuk Penghasil Oksigen

Apabila adanya tanaman sirih daging didalam rumahmu, maka udara dalam ruangan akan tetap terjaga dengan baik serta menjadikan suasana dalam diripun juga akan tenang dan gembira.

Apalagi dengan kesibukan pekerjaan diluar rumah, dan saat pulang menghirup udara yang bersih akan membantu memperbaiki mood.

Serta tubuh akan bugar, stres juga akan hilang dengan sendirinya.

Demikianlah ulasan mengenal lebih dalam tentang tanaman Sirih Gading Kuning Hijau, Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!