Manfaat Serat Daun Nanas Dipakai Buat Kerajinan Apa Saja ?

Sejauh mana manfaat serat daun nanas bisa dipakai buat kerajinan. Anda pasti mengenal nanas karena rasanya yang nikmat dan menggoda sehingga membuat kita ingin memakannya.

Manfaat Serat Daun Nanas Dipakai Buat Kerajinan Apa Saja ?

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah nanas memiliki banyak macam manfaat untuk kesehatan, serta serat daun nanas juga memiliki manfaat lainnya.

Sangat bermanfaat terutama dalam bidang ekonomi dan juga bermanfaat dalam bidang tekstil.

baca : Aneka Kue-kue Dari Bahan Nanas Yang Menggugah Selera

Apa Saja Manfaat Serat Daun Nanas

1.) Untuk Buat Tali

Dengan memiliki tekstur halus dan berkualitas tinggi ternyata serat daun nanas juga dapat dimanfaatkan untuk membuat tali.

Yang dimaksud disini yaitu tali yang dihasilkan dari serat daun nanas memiliki kekuatan yang lebih.

Bukan itu saja ternyata manfaat tali yang lain dalam bidang kesehatan, juga pada dasarnya tali dari serat nanas ini akan lebih kuat dan berkualitas baik.

2.) Bahan Kain

Khasiat serat daun nanas bukan untuk dimanfaatkan dalam membuat kerajinan saja ternyata serat daun nanas juga dapat dimanfaatkan untuk membuat kain yang bertekstur transparan.

Sebab serat daun nanas dapat dimanfaatkan pada bidang tekstil untuk Pembuatan kain.

3.) Anyaman

Bisa juga manfaat serat daun nanas dalam pembuatan berbagai jenis kerajinan yang dimana kerajinan tersebut berbentuk anyaman.

Yang memang penting sebenarnya untuk mengetahui dan mampu membuat kerajinan atau belajar kerajinan, dapat membuat lebih kreatif.

4.) Untuk Kuas

Ternyata serat nanas juga bisa dijadikan sebagai kuas yang memiliki tekstur halus dan berkualitas tinggi.

Yang dimana kuas tersebut bisa digunakan untuk mengecat maupun melukis, maka dari itu penting memiliki kuas yang berkualitas tinggi dan halus, terutama ketika kaus tersebut digunakan untuk melukis, dan ternyata sangat banyak.

Selain dari manfaat umum pada tumbuhan nanas antara lain mendatangkan rasa sejuk, dan manis.

Bukan itu saja dimana daunnya bersifat anti radang (anti inflamasi), memelihara paru-paru, mencairkan dahak pada tenggorokan, anti batuk, anti diare, dan juga dapat bersifat membersihkan darah.

Dimana daun nanas dapat menyembuhkan penyakit Mimisan dan TBC Kelenjar, berak darah atau Melena, Acute-Bronchitis atau muntah darah, Bronchitis, Batuk Berdahak, Batu Rejan, Flu, dan Disentri.

Demikianlah khasiat serat daun nanas yang dapat anda peroleh, ternyata tidak hanya buah nanas saja yang memiliki berbagai macam khasiat, serat daun nanas juga memiliki berbagai macam manfaat seperti yang telah dijelaskan diatas.

Semoga ulasan dari serat daun nanas dapat bermanfaat.

 

error: Content is protected !!