Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Cara Mengaplikasikannya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Cara Mengaplikasikannya

Manfaat Lidah BuayaLidah buaya atau Aloe Vera kaya akan manfaat yaitu asam amino dan protein yang bagus untuk kesehatan rambut, karena rambut sendiri terdiri dari protein bernama keratin, maka diperlukan lebih banyak protein untuk merangsang pertumbuhannya. Lidah buaya dapat daplikasikan melalui berbagai cara., selain dapat meningkatkan sirkulasi darah, tanaman ini juga dapat menutrisi pada kulit kepala. Kandungan Aloe Vera yaitu enzim proteolitik yang dapat meregenerasi sel kulit mati di kulit kepala.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Cara Mengaplikasikannya

Mungkin kalian sudah biasa dan sering menggunakan produk yang berbahan dasar lidah buaya dan tahu seperti apa bentuk dari lidah buaya. Sering juga orang menyebutnya Aloe Vera adalah tanaman yang termasuk dari famili xanthorrhoeaceae dan termasuk genus aloe. Tanaman ini bnyak tumbuh di kawaran kering seperti Afrika, bentuknya seperti kaktus tapi isu daunnya sangat berlendir.

Selama ini anda tentunya jarang memakai lidah buaya secara langsubg dan justru lebih sering menggunakan dalam produk yang sudah jadi . dan pastinya sudah melalui proses kimiawi. Dari pada anda memakainya dalam bentuk produk sebaiknya gunakan lidah buaya secara langsung atau dengan cara tradisional. Kamu dapat meramunya sbb ;

Masker Lidah Buaya Sebagai Conditioner

Mengaplikasikan lidah buaya pada rambut cukup efektif untuk mengembalikan kelembutannya, hingga rambutpun akan semakin halus dan tidak kering lagi. Potong lidahbuaya dan ambil gelnya gunakan sendok atau scooper.

  • Basahi rambut terlebih dahulu
  • Ambil gel lidah buaya mulai oleskan dari kulit kepala sampai ujung rambut sampai merata
  • Celupkan haduk ke air hangan peras
  • Bungkus rambut dengan handuk hangat tadi
  • Diamkan selama 15-20 menit
  • Bilas dengan sampo sampai bersih

Masker Lidah Buaya Sebagai Deep-Clean Conditioner

Gel lidah buaya kaya akan nutrisi dan pelembab sehingga sangat baik digunakan sebagai onditioner untuk melembutkan rambut, Agar khasiatnya semakain ampuh kamu bisa menambahkan dengan bahan lain misalnya minyak zaitun, yang juga sangat terkenaldengan khasiat kecantikan serta untuk kesehatan.  Kombinasikan minyak zaitun dengan gel lidah buaya dengan berbandingan 1:1 oleskan pada rambut biarkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih dengan sampo.

Perawatan Pre-Shampoo Anti Ketombe

Enzim alami yang terdapat dalam kandungan lidah buaya bisa membantu pengelupasan sel-sel mati serta mencegah perkembangbiakan jamur dan ketombe –> Ambil satu batang lidah buaya segar keluarkan lendirnya kemudian usapkan pada kulit kepala sebelum keramas, diamkan selama 15 menit dan  bilas dengan sampo sampai bersih.

Hair Styling Gel Instan

Lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai serum atau hair styling gel alami. Agar rambut terlihat rapi –> Usapkan gel lidah buaya pada permukaan rambut yang sudah tersisir rapi. Selain menjaga kerapian rambut, getah lidah buaya juga bisa merawat kesehatan dan kelembaban rambut.

Overnight Hair Treatment

Campur setengah cangkir getah lidah buaya segar kedalam kemasa dengan minyak aromaterapi secukupnya. Usapkan Pada kulit kepala dan rambut hingga merata. Kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan semalaman, Cuci bersih dengan shampoo keesokan harinya.

Itulah beberapa cara pengaplikasian lidah buaya pada rambut, lakukan ritual ini secara teratur agar rambut senantiasa lebat,sehat dan berkilau.

Catatan : Lakukan tes reaksi alergi dengan mengoleskan getah lidah buaya. Jika terasa gatal berlebihan, hindari perawatan berbahan lidah buaya. Selain untuk perawatan rambut ternyata lidah buaya bisa juga untuk minuman loh!!! Karena Minuman Lidah Buaya Untuk Kesehatan Badan dan Kaya Akan Nutrisi

 

 

baca juga : Tips Atasi Rambut Rntok Parah Dengan Bahan Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!