Manfaat Kacang Kenari Buat Kesehatan Wanita Dan Pria

Walapun kecil tapi manfaat kacang kenari sangat dahsyat, kacang kenari sering digunakan dalam masakan, umumnya kacang ini lebih sering dijadikan bahan tambahan ketimbang bahan utama.

Manfaat Kacang Kenari Buat Kesehatan Wanita Dan Pria

Bukan hanya pengganjal lapar, kacang juga kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Dimana salah satu varian kacang-kacangan yang menawarkan banyak manfaat kacang kenari untuk kesehatan. 

Biasanya beberapa orang mengenal kacang ini dengan sebutan walnut. 

Bentuk kacang kenari memiliki alur yang tidak teratur, sekilas mirip otak manusia versi mini, yang diselimuti oleh cangkang (kulit) agak tebal.

Kacang walnut memiliki nama latin Canarium ovatum.

Manfaat kacang kenari, dimana dari setiap butirnya mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan dari per 30 gram porsi kacang kenari diperkaya dengan:

  • kalori 200 gr
  • karbohidrat 3.8 gram
  • gula 1 gram
  • Serat 2 gram
  • Protein 5 gram
  • lemak 20 gram
  • kalsium20 mg

Kandungan lainnya dari manfaat kacang kenari antara lain :

  • mangan,
  • tembaga,
  • magnesium,
  • fosfor,
  • vitamin B6,
  • Zat besi
  • asam lemak omega 3
  • lemak tak jenuh tunggal.

baca juga : Manfaat Secang Buat Kecantikan Wajah Mulus Alami

Manfaat Kacang Kenari Buat Kesehatan Wanita Dan Pria

1.) Meningkatkan Daya Seksualitas

Manfaat Kacang Kenari Buat Kesehatan Wanita Dan Pria

Mulai sekarang berhentilah untuk menelan obat kuat jika ingin kehidupan ranjang lebih baik. Kamu bisa menggantinya dengan manfaat kacang kenari, berhubungan seksual bisa semakin membara.

Didalam kacang kenari mengandung vitamin B1 dan B2.

Dan kacang yang mengandung lemak sebesar 80 gram ini menghasilkan tingkat energi yang lebih besar, dan berbagai elemen penting yang dibutuhkan kelenjar seks tiap pasangan.

Sebab kacang kenari kaya akan seng, yang juga diperlukan untuk aktivitas seksual yang normal dan fungsi prostat yang baik. Serta kenari kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Walaupun rasanya agak sedikit pahit, kacang kenari cocok menjadi camilan yang sehat. Apalagi untuk pasangan yang menginginkan kehidupan sex yang lebih baik.

2.) Kesehatan Ibu Hamil & Bayinya

Manfaat kacang kenari bukan saja bisa mencegah penyakit kronis saja, kacang kenari juga baik lho dikonsumsi oleh ibu hamil.

Karena manfaat kacang kenari dapat mencegah hipertensi yang disebabkan oleh kehamilan, dan juga mencegah depresi yang sering terjadi setelah proses kelahiran.

Serta manfaat kacang kenari untuk kesehatan sang bayi.

Sengan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat di kacang kenari, dapat membantu bayi dalam pengembangan saraf, penglihatan, pemahaman kata demi kata, dan IQ berdasarkan perkembangan usia bayi.

Serta dapat membantu dalam mencegah bayi terkena eksim dan sesak nafas (asma).

3.) Kesehatan Kulit

Tingginya dari kandungan vitamin E pada kacang kenari, sehingga manfaat kacang kenari mampu untuk menjaga kulit dari serangan radikal bebas berbahaya.

Sehingga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput.

Dalam menjaga kesehatan kulit, kamu bisa lakukan perawatan dengan mengaplikasikan kenari menjadi lulur, agar menjaga kulit tetap segar dan lembab.

4.) Antioksidan Unik & Kuat

Sudah diketahui jika antioksidan sangat penting untuk kesehatan, karena memerangi radikal bebas di jantung yang rusak akibat penuaan.

Manfaat kacang kenari dipercaya banyak mengandung beberapa antioksidan yang unik dan kuat.

Biasanya juga terdapat dalam beberapa makanan yang biasa dimakan, yaitu juglone kuinon, tellimagrandin tanin, dan morin flavonol.

Beberapa ahli menyebut kenari adalah ajaib karena mengandung antioksidan yang sangat kuat untuk memerangi radikal bebas, dan penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol kenari dapat mencegah kerusakan hati akibat bahan kimia.

Kacang kenari, memiliki kekuatan antioksidan yang kuat, karena kandungan polifenol kenari memiliki khasiat terbaik di antara kacang yang diuji dan juga memiliki aktivitas tertinggi antioksidan yang berikatan dengan lipoprotein.

“Apabila kacang-kacangan yang mengandung antioksidan polifenol yang tinggi yang berikatan dengan lipoprotein akan menghambat proses oksidatif penyebab aterosklerosis in vivo (dalam sel). Hasil penelitian pada manusia yang diberi makan kacang terbukti meningkatkan profil lemak, meningkatkan fungsi endotel dan mengurangi peradangan, tanpa menyebabkan penambahan berat badan”

5.) Kesehatan Otak

Beberapa senyawan dari manfaat kacang kenari dapat melindungi saraf, termasuk vitamin E, folat, melatonin, lemak omega-3, dan antioksidan.

Karena makan kenari dapat mendukung kesehatan otak, termasuk meningkatkan penalaran pada orang dewasa muda.

Serta bila konsumsi tinggi antioksidan seperti kenari “dapat mengurangi kerentanan terhadap stres oksidatif yang terjadi pada penuaan,” “panjang umur,” dan juga “meningkatkan fungsi kognitif dan motorik pada usia lanjut”.

Kasus pada stres oksidatif, jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

Akibatnya intensitas proses oksidasi sel tubuh normal menjadi semakin tinggi dan menimbulkan kerusakan sel yang lebih banyak.

6.) Kesehatan Jantung

Kandungan dalam kenari terdapat asam amino l-arginin, yang memberikan keuntungan pembuluh darah untuk penderita penyakit jantung.

Juga bagi mereka dengan peningkatan risiko penyakit jantung akibat memiliki beberapa faktor risiko jantung.

Khusus bagi penderita herpes, untuk menghindari atau batasi konsumsi kenari, karena kadar arginin yang tinggi akan menguras asam amino lisin, sehingga memicu kekambuhan herpes.

Dalam kacang kenari terdapat asam lemak alfa-linolenat omega-3 nabati, yang berkhasiat anti-radang dan dapat mencegah kelainan pembentukan gumpalan darah.

Orang yang makan makanan yang mengandung kadar asam lemak alfa-linolenat omega-3 nabati yang tinggi cenderung sedikit mengalami serangan jantung yang fatal.

Dan dapat menurunkan hampir 50 persen risiko kematian akibat serangan jantung mendadak.

Dengan mengkonsumsi empat buah kenari sehari terbukti nyata meningkatkan kadar asam lemak alfa-linolenat omega-3 nabati dalam darah yang baik untuk jantung yang sehat, dan konsumsi kenari mendukung kadar kolesterol yang sehat.

Atau konsumsi satu ons kenari sehari dapat menurunkan risiko kardiovaskular, dan peningkatan frekuensi konsumsi kacang secara nyata menurunkan risiko kematian penderita kardiovaskular yang berisiko tinggi.

7.) Kesehatan Reproduksi Pria

Ternyata manfaat kacang kenari yang kurang familiar adalah dampaknya terhadap kesuburan pria.

Apabila kaum pria yang menambahkan 75 gr (sedikit lebih dari satu-setengah cangkir) kenari setiap hari secara nyata mengalami peningkatan kualitas sperma, termasuk vitalitas, kecepatan gerak, dan bentuk sperma.

Demikianlah info tentang Manfaat Kacang Kenari Buat Kesehatan Wanita Dan Pria, semoga bermanfaat.

Shares
error: Content is protected !!