Manfaat Jambu Air Merah Untuk Kesehatan Penderita Asam Urat

Siapa yang suka dengan jambu air ? Ternyata banyak manfaat jambu air merah untuk kesehatan. Dengan kandungan vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi.

Manfaat Jambu Air Merah Untuk Kesehatan Penderita Asam Urat

Buah jambu air merah termasuk tanaman dari suku myrtaceae dari Asia Tenggara.

Buah ini sangat segar dan cocok untuk melepaskan rasa haus sebab memiliki kandungan air yang sangat banyak.

Bukan itu saja, dengan memiliki warna merah cerah ini juga memiliki banyak sekali kegunaan untuk tubuh sebab mengandung nutrisi penting seperti

  • asam sitrat,
  • serat,
  • vitamin C,
  • vitamin A,
  • magnesium,
  • kalsium,
  • karbohidrat,
  • zat besi,
  • potassium,
  • zinc,
  • riboflavin,
  • thiamin dan
  • beberapa zat penting lainnya

Untuk penyakit asam urat tak lain merupakan gangguan fisik yang terjadi saat kadar asam urat di dalam tubuh meningkat.

Sehingga proses selanjutnya, asam urat tinggi dalam tubuh akan membentuk kristal dan bertumpuk di sekitar lapisan sendi, sehingga memunculkan rasa nyeri yang sangat luar biasa.

Bila sedang mencari pengobatan yang tepat sangatlah penting karena jika tidak diobati serta tanpa pengawasan, lambat laun bisa menyebabkan kelumpuhan dan juga memengaruhi sistem gerak tubuh penderitanya.

Khusus untuk kalian yang mempunyai keluarga sedang menderita penyakit asam urat, selain menjalankan pengobatan umum, tak ada salahnya juga melakukan upaya penyembuhannya dengan cara alami.

Manfaat Jambu Air Merah Untuk kali ini sangat bermanfaat bagi pengidap asam urat.

baca juga : Manfaat Jambu Kristal Untuk Kesehatan Ibu Hamil Serta Janinnya

Selain Untuk Asam Urat Manfaat Jambu Air Merah Untuk Kesehatan

1.) Diare

Dari kalian mungkin tahunya kalau jambu biji, lebih umumnya daun jambu biji yang dipercaya dapat mengatasi diare, ternyata bukan cuma jambu biji, jambu air pun sama dapat mengatasinya.

Tidah jauh dengan namanya jambu air, tentunya mengandung kadar air yang sangat banyak, sekitar 99% serta serat, hal itu membuat diare juga poin pertama dapat teratasi.

2.) Diabetes

Manfaat jambu air merah lainya seperti diabetes karena tidak bisa di pungkiri mengenai diabetes.

Penyakit yang satu ini umum menyerang biasanya orang yang sudah dewasa, hal itu pun dikarenakan banyaknya gula darah serta faktor lainnya yang menyebabkan diabetes.

Biasanya selain obat-obatan yang mungkin sudah kamu ketahui juga, jambu air pun bisa mengontrol diabetes.

Sebab dipercaya jika buah jambu ini dapat mengontrol kadar gula darah.

3.) Atasi Kolesterol Jahat

Dalam tubuh manusia memiliki banyak sekali komponen-komponen yang perlu di jaga, apa bedanya sama motor?

Terlalu banyak yang harus di jaga dan di perbaiki, begitupun dengan tubuh kita.

Jika sudah terkena kolestrol jahat dapat menyebabkan penyakit dalam, semua bisa diatas dengan manfaat jambu air merah.

Kandungan kolestrol yang tinggi di pembuluh darah akan di bersihkan oleh jambu air, tepat yang saya katakan, jambu air mengandung 99% kadar air, tentu saja itu berpengaruh besar terhadap kesehatan.

4.) Antibodi & Antivirus

Dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin C, nah, selain Vitamin C yang dapat membuat kulit bumil tetap sehat, Vitamin A nya juga berperan sebagai Antibody serta Antivirus, selain itu, Vitamin A nya dapat menjaga kesehatan mata.

Dengan demikian manfaat jambu air merah untuk ibu hamil, bukan cuma itu saja, manfaat umumnya juga pasti di dapatkan oleh bumil, ya itu sangat benar, apalagi kan ini buah yang memiliki kandungan sangat banyak, jadi pastinya manfaatnya juga tak terkalahkan.

5.) Atasi Kembung

Manfaat jambu air merah dapat mengatasi perut kembung, benarkah? Sudah pasti sebab jambu air memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi perut.

Apabila kamu merasakan perut kembung, coba saja makan beberapa buah jambu air, yang penting enggak banyak, ini akan membuat perut yang kembung teratasi. Hal tersebut saya rasakan sendiri manfaatnya.

Buah Jambu air ini banyak mengandung nutrisi terutama kadar air, dari situlah manfaat untuk kesehatan tubuh kita dapatkan.

Selain dari kandungan seperti Vitamin dan Air itu sangat penting bagi tubuh, makanya jangan hilangkan makanan sehat dari depan kamu.

Demikianlah beberapa Manfaat Jambu Air Merah, semoga bermanfaat.

Shares
error: Content is protected !!