Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya

Manfaat Buah Zuriat Kembar, jujur saya pribadi mendengar nama buah ini sangat asing, sehingga tertarik untuk mengetahui apa sih zuriat tersebut? dan apa manfaatnya buat kesehatan serta cara konsumsinya yukks cari tahu lebih lanjut.

Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya

Apa Buah Zuriat ?

Ternyata buah zuriat atau biasa disebut sebagai buah doum punya nama latin Hyphaene thebaica. Sebab buah ini juga dikenal akrab sebagai pohon palem Afrika.

Dengan habitat aslinya berada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir.

Dengan memiliki bentuk yang bulat seukuran 6 x 5 cm, berwarna kuning hingga coklat, buah ini punya rasa seperti manis seperti roti jahe, dan dengan sebutan lain buah gingerbread.

Di masyarakat Mesi biasa dijadikan minuman tradisional. Buah tersebut juga dapat diekstrak dan diminum airnya untuk mendapatkan manfaat kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Kandungan Buah Zuriat

  • Antioksidan
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Protein,
  • Vitamin B1, B2 dan B3
  • Kalsium
  • Fosfor dan Senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid

Ciri – ciri Buah Zuriat

  • Secara bentuk , Buah zuriat cendrung memiliki bentuk dan ukuran yang hampir mirip dengan buah Manggis dan Sawo.
  • Dari segi warna, Untuk buah zuriat yang sudah layak konsumsi memiliki warna coklat tua dan coklat muda untuk jenis buah zuriat mesir, sudan dan sekitarnya.
  • Berdasarkan bentuk fisiknya, Buah zuriat ini memiliki fisik cangkang atau kulit luar yang lumayan keras, jadi perlu alat untuk membelah buah ini.
  • Secara Isi, Buah zuriat ini memiliki biji didalam nya yang mana jika biji itu dibelah maka akan timbul daging buah seperti kelapa akan tetapi lebih tebal.
  • Aroma yang tajam, Buah zuriat ini juga memiliki aroma yang cukup enak seperti aroma kopi.

Manfaat Buah Zuriat Kembar

1.) Manfaat Buah Zuriat Kembar Untuk Suburkan Area Rahim

Khasiat buah zuriat menyuburkan Rahim atau uterus adalah dimana salah satu organ reproduksi wanita yang memiliki peranan penting dalam menyimpan sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma.

Bila kamu memiliki masalah dalam kesuburan rahim, ada baik nya kamu mencoba mengkonsumsi buah zuriat, karena buah ini bisa mengatasi kesuburan rahim kamu.

2.) Manfaat Buah Zuriat Kembar Perkuat Dinding Rahim

Bila kamu pernah menggunakan sesar atau pernah mengalami keguguran dalam rahim ? bila iya, maka dinding rahim kamu kemungkinan besar akan susah kembali seperti semula (kuat).

Ini dia solusinya dengan mengkonsumsi buah zuriat dan mengikuti promil setelah kamu keguguran, kemungkinan besar rahim kamu akan kuat kembali untuk mengandung janin baru anda.

3. Manfaat Buah Zuriat Kembar Kentalkan Sperma

Khusus para pria supaya kalian ketahui, sperma yang berkualitas baik adalah sperma yang memiliki tekstur yang kental dan jumlah yang cukup banyak saat ejakulasi.

Jika kaum pria yang saat ejakulasi, masih memiliki sperma yang encer dan jumlah sperma yang sedikit. Solusinya bisa perbanyak mengkonsumsi buah zuriat.

4.) Manfaat Buah Zuriat Kembar Lancarkan Haid

Khasiat buah zuriat berikutnya ialah melancarkan haid bagi para wanita yang memiliki masalah akan haid yang tidak lancar. Caranya hanya konsumsi cukup dengan meminum air rebusan buah zuriat.

Sebab buah zuriat bisa membantu dalam melancarkan haid setiap datang bulan, intinya buah zuriat ini melancarkan sistem peredaran darah.

Biasanya diminum ketika sedang nyeri haid, saja selebihnya tidak dianjurkan ketika waktu haid.

5.) Manfaat Buah Zuriat Kembar Cegah Kanker & Radikal Bebas

Ternyata khasiat lainnya buah zuriat juga bisa dijadikan obat penangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda.

Kandungan dalam buah zuriat ini memiliki yang kaya antioksidan serta nitrogen yang bisa melawan efek dari radikal bebas.

Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya

  • Bisa langsung dikonsumsi
    Berbeda dari buah pada umumnya yang matang baru dimakan, buah zuriat justru sebaliknya. Jika ingin mengonsumsinya langsung, pastikan dalam keadaan buah masih mentah. Buah yang matang akan lebih sulit dikonsumsi. Jika telah matang umumnya buah ini dicampurkan dalam masakan.
  • Direbus daging buah
    Potong buah zuriat perlahan dan hati-hati karena isinya sangatlah keras. Ambil daging buahnya kemudian potong. Minum air rebusan setiap pagi atau malam rutin. Rasa air rebusannya tawar, jika ingin memberi rasa manis bisa ditambah madu atau gula.
  • Bisa dihaluskan
    Siapkan 1 buah zuriat kemudian geprek dan haluskan. Lakukan sampai buah ini berbentuk seperti serbuk halus. Konsumsi langsung tanpa menambahkan campuran apapun.
  • Rebus biji dan kulit
    Ambil kulit dan biji buah zuriat kemudian rebus sampai air rebusan bewarna seperti teh. Cara ini digunakan untuk pasangan suami istri yang sedang menginginkan momongan. Minum air rebusan ini selama 44 hari. Bisa dilakukan merebus berkali kali, namun hentikan ketika air berubah warna menjadi putih.
    Selain cara diatas Anda juga bisa mempraktekkan cara lain yakni dengan merepus biji dan kulit buah zuriat dan mencampurkannya dengan 5 gelas air. Rebus sekitar 15 menit dan biarkan hingga dingin (6 jam). Ambil kulit buah dan blender bersama air rebusannya. Saring kemudian minum airnya.

Demikianlah Ulasan Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya, Semoga bermanfaat.

baca : Kuliner Khas Bekasi Kekinian Wajib Kamu Cicipi Nih!

4 thoughts on “Manfaat Buah Zuriat Kembar Dan Cara Mengkonsumsinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!