Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

 

Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami – Tanpa di sadari setiap hari tubuh kita terpapar racun, kotoran hingga bakteri yang berasal dari udara makanan dan polusi dari luar. Banyak klinik kesehatan menawarkan terapi menghilanghan racun di dalam tubuh, biasanya memakan biaya yang tidak sedikit.

Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Ada cara sederhana secara alami dan lebih aman mendetoksifikasi tubuh, kita bisa mengkonsumsinya setiap hari sebagian dari rutinitas pola makan kita sehari-hari , Ini beberapa makanan yang membantu tubuh dalam menyingkirkan racun.

Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

  • Apel – Buah ini mengandung pectin, serat yang dapat membantu membersihkan kandungan metal dalam tubuh menumpuk akibat makanan dan lingkungan tidak sehat. Apel juga membatu menyingkirkan parasit dalam usus, merawat kulit, mengobati peradangan kandung kemih, Gangguan fungsi hati. Makan 1 butir sehari
  • Bit – Liver adalah salah satu organ yang mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami, buah ini dapat mendetoksifikasi liver secara alami hingga kerjanya lebih ringan. Agar khasitnya maksimal sebaiknya bit tidak di jus, dimakan mentah sebagai tambahan salad.
  • Seledri – Sayuran hijau ini memiliki beberapa khasiat detox untuk tubuh, juga membatu dalam memurnikan darah, membersihkan asam urat, dari persendian dan menstimulasi kelenjar teroid serta kelenjar pituitary di bawah otak.
  • Bawang Merah –  Bawang merah masih menjadi bahan paling natural paling penting untuk menyembuhkan dan detoksifikasi tubuh, dapat mengeluarkan toksin lewat kulit dan membersihkan usus.
  • Kubis – Kubis lebih dikenal dengan kol, banyak mengandung lactic acid yang membantu membasmi kuman di dalam usus juga mempunyai efek anti peradangan, serta dapat membantu tubuh dalam melawan racun.
  • Bawang Putih – Kandungan bawang putih allicin yang membantu dalam menyingkirkan toksinndan meningkatkan sel-sel darah putih. Bawang putih juga dapat membunuh parasit yang menetap di dalam usus dengan mengaktifkan cairan di lambung dan juga dapat membersihkan sistem pernapasan dan memurnikan darah.
  • Lemon – Buah ini kaya akan vitamin C dan memiliki efek membersihkan sistem pencernaan. Lemon juga alat pembersih darah jika anda memiliki masalah kulit seperti jerawat, minum lemon dengan air hangat dengan perasan lemon setelah bangun tidur sangat baik untuk liver dan mencegah pembentukan batu ginjal.
  • Jahe – Jika ingin meningkatkan dan memperbaiki sistem pencernaan maka jahe adalah solusinya, Jahe juga sebagai penghangat tubuh dan membantu menyingkirkan sampah dan racun dan dikenal baik sebagai penyembuh pilek,flu serta meredakan batuk.
  • Wortel – Ortel dapat membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk akibat konsumsi makanan tidak sehat. Juga di kenal merawat sistem pernapasan yang bermasalah, mengatasi gangguan kelenjar, masalah kulit dan membuat sirkulasin menstruasi lebih teratur.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan kita selalu di berikan kesehatan lahir dan bathin.

 

Makanan Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

 

baca juga .  : 10 Tips Diet Sehat Dan alami No Ribet Yang Wajib Kamu Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!