Makanan Penguat Kandungan Pada Ibu Hamil Wajib di Kepoin

Untuk calon Ibu dan khususnya kaum perempuan wajib dan harus nih untuk mengetahui apa saja Makanan Penguat Kandungan Pada Ibu Hamil Wajib di Kepoin yukkk….

Makanan Penguat Kandungan Pada Ibu Hamil Wajib di Kepoin

Setiap ibu hamil akan sangat memperhatikan kesehatan bayinya. Karena itulah, dia selalu memastikan untuk mengonsumsi makanan penguat kandungan, dalam arti lain yaitu makanan yang bisa menjaga kesehatan janin.

Karena ibu hamil membutuhkan tambahan 200 hingga 300 kalori dari makanan padat gizi seperti daging tanpa lemak, susu rendah lemak, buah-buahan, sayuran dan produk gandum.

Penting untuk mempertimbangkan makanan yang Anda konsumsi dengan hati-hati selama kehamilan.

Meski sudah terdapat obat atau vitamin penguat kandungan, akan lebih baik lagi jika Mama juga mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat menguatkan kandungan ini.

Selain lebih alami, mengonsumsi bahan alami juga dapat menjadi alternatif pencegahan atau antisipasi dalam menguatkan kandungan.

Apa saja ya jenis Makanan Penguat Kandungan ?

1.) Madu

Madu dipercaya dapat menguatkan kandungan, selain itu madu dapat menjadi pengganti gula, jadi lebih aman untuk dikonsumsi dan dapat juga sebagai obat untuk banyak penyakit lainnya. 

Mama dapat menambahkan madu pada setiap makanan Mama. Seperti air jahe atau teh hangat yang ditambahkan madu, atau bisa pada buah-buahan potong. 

Namun, bagi ibu hamil konsumsinya sebaiknya jangan berlebihan. Bagi ibu hamil, konsumsi madu yang sudah terpasteurisasi ya. 

Lakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu, untuk mengetahui berapa banyak kadar madu yang aman bagi Mama. 

2.) Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik yang dibutuhkan untuk ibu hamil. Penuh dengan vitamin E dan berbagai mineral lainnya sehingga dapat menjadi penguat kandungan juga

Alpukat juga dilengkapi dengan asam folat yang tinggi, bagus banget buat janin Mama. Sudah makan alpukat hari ini? 

3.) Sayuran

Sayuran hijau seperti brokoli, daun katuk, bayam, sawi, mengandung asam folat, dan berbagai vitamin lainnya yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Selain dapat menguatkan kandungan, kandungan vitamin yang terdapat pada sayuran hijau juga dapat menangkal radikal bebas.

4.) Kurma

Selain dapat memperkuat kandungan, rajin mengonsumsi kurma dapat meningkatkan kadar HB pada ibu hamil.

5.) Ikan Laut

Ikan laut seperti salmon dan tuna dipercaya mampu menguatkan rahim. Produk laut ini juga kaya akan omega 3 dan 6 yang baik untuk perkembangan otak janin.

Namun, harus juga mengonsumsinya dalam keadaan matang.

6.) Telur

Telur mengandung Omega 3 dan protein yang berguna untuk memperkuat kandungan dan baik juga untuk perkembangan otak janin. Moms juga harus mengonsumsinya dalam keadaan matang dan bukan setengah matang.

7.) Susu

Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi susu kehamilan. Susu mengandung protein yang berguna untuk menguatkan kandungan.

Selain itu, susu juga kaya akan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil dan pertumbuhan tulang janin. 

Ibu hamil juga harus teliti dalam memilih produk susu, pilihlah produk susu yang sudah dipasteurisasi.

Selain dengan mengonsumsi vitamin penguat kandungan dan makanan-makanan tersebut, juga harus memerhatikan hal lainnya, seperti tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat, tidak terlalu banyak naik turun tangga, menghindari goncangan keras seperti menaiki motor, dan yang paling penting adalah jangan sampai stres.

Demikianlah ulasan dari Makanan Penguat Kandungan Pada Ibu Hamil Wajib di Kepoin semoga bermanfaat.

baca . : Penyebab Usus Buntu Pada Remaja Kenali Sejak Sedini Mungkin

5 thoughts on “Makanan Penguat Kandungan Pada Ibu Hamil Wajib di Kepoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!