Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk

Kalian Pasti Pernah Stres Makanan Yang Bisa Membantu Apa Sih?

Hidup di kota-kota besar sudah dapat dipastikan banyak sekali stres terutama di kemacetan yang semakin menggila, stres pasti pernah dirasakan oleh siapa saja, dimana anda pernah merasa mudah marah, gelisah, frustasi, kesepian, sulit untuk menenangkan pikiran dan kerap berpikiran negatif atau sudah mulai kecanduan alkohol? Jika memang benar bisa jadi anda mengalami stress dan anda harus segera mengatasi kondisi ini.

 

 

Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk

Stres adalah hal yang normal yang pernah dialami oleh setiap orang. Stres yang normal dapat memberikan dampak yangpositif, semilah menolong anda bekerja lebih cepat ketika sedang mengejar masa tenggat waktu. Namun juga strs daat menimbulkan dampak negatif jika sering terjadi berkepanjangan.

Dampak stres berkepanjangan bisa memicu anda terserang penyakit, dan berdampak terhadap kesehatan mental namun juga kesehatan secara umum. Sering anda bertanya-tanya kenapa stres dapat menyebabkan penyakit? Jawabannya stres bukan hanya sekedar perasaan dapan meyebabkan beberapa reaksi seperti tekapan darah meningkat, pembuluh darah menyempit dan dapat bernapas lebih cepat, hormon tersebut dapat melepaskan energi secara percuma dan anda akan mudah lelah.

Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk

Kekebalan seseorang yang sedang stres juga akan menurun, hingga tubuh akan sulit melawan penyakit dan anda akan mudah terserang penyakit. Di saat anda menderita penyakit stres akan memperparah kondisi anda. beberapa penyakit yang bisa menyerang jika anda mengalami stres berkepanjanga.

Makanan sehat nan lezat di bawah ini mengandung nutrisi baik yang telah terbukti mampu memberika dorongan energi, dapat menurunkan hormon stres kortisol dan meningkatkan kadar hormon bahagia mood baik serotonin.

Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk

  1. Berry –> Merupakan buah yang kaya akan antioksidan, kandungan vitamin pada blueberry  (antosianin) dan strawberry khususya bermanfaat menajamkan kognitif otak sekaligus untuk melindungi jantung. Buah ini juga terbukti untuk mengurangi peradangan, mencegah kolesterol darah teroksidasi serta membantu menjaga kesehatan pembuluh darah. Tapi buah-buaham keluarga berry (raspberry, blackberry bahkan tomat, pisang dan semangka) banyak mengandung tinggi vitanin C yang mampu melawan stres.  Anda bisa menjadikan biah-buahan ini menjadikan sarapan di pagi hari dengan cara menambahlan pada yougurt, sereal, atau bubuk oatmeal.
  2. Kacang Mede –> Kacang ini dipercaya menghilangkan stres yang paling baik diantara semua jenis kacang. Ini dikarenakan mede banyak mengandung zinc yang tinggi per osn-nya mampu mencukupi 11 % kebutuhan harian anda. Kadar zinc yang rendah dalam tubuh telah dikaitkan dengan kecemasan tinggi dan kecenderungan depresi. Karena dalam tubuh kita tidak memiliki fasilitas untuk menyimpan cadangan Zinc, maka anda harus mendapatkan asupannya setiap hari.
  3. Alpukat –> Kaya akan kandungan Glutathione senyawa unik yang secara khusus memblokir penyerapan lemak tertentu di dalam usus dapat menyebabkan kerusakan oksidatif. Buah hijau yang legit ini juga banyak mengandung lutein, beta karoten, vitamin E dan folat yang lebih banyak daripada buah lainnya. Anda bila olah menjadi jus atau pudding manis. Tapi perlu diingat meski bentuknay buah alpukat sebagai asupan lemak, Jadi bijaklah dalam mengatur porsinya.
  4. Jeruk –> Gudangnya dalam hal Vitamin C memiliki manfaat yang jauh melampaui sekedar meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin ini sudah terbukti ampuh mengurangi efek fisik dan psikologis dari tekanan stres. Kandungan vitamin yang tinggi dalam tubuh ditemukan secara lami di kelenjar andrenalin, dan penelitian menunjukan bahwa stres dapat menguras persendian vitamin C dalam tubuh. Itulah seabnya orang yang memiliki kandungan vitamin C dalam tubuhnya tidak menunjukan tanda stres mental dan fisik yang diharapkan saat mengalami tantangan psikologis akut.Dan mereka lebih bisa cepat bangkit kembali dari situasi stres daripada dengan kadar vitamin C rendah dalam darh mereka.
  5. Sayuran Daun Hijau –> Sayuran daun hijau seperti asparagus, Bayam banyak mengandung folat yang menghasilkan dopamin, zat kimia otak yang merangsang kebahagiaan hingga membantu kita tetap tenang. Studi di tahun 2012 di journal of affective disorders yang mempelajari 2800 orang paru baya dan lansia mendapati bahwa mereka yang mengkonsumsi paling banyak folat memiliki resiko gejala depresiyang lebih rendah dibanding dengan orang yang makan paling sedikit dan studi 2013 dari Universitas otago menemukan bahwa mahasiswa cenderung merasa lebih tenang, lebih bahagia dan lebih energik pada hari-hari mereka makan lebih banyak buah dan sayuran.
  6. Oatmeal –>Mengandung karbohidrat kompleks membantu otak membuat serotonin, hormon mood baik. Serotonin tidak hanya memiliki sifat antioksidan namun juga menciptakan rasa menenangkan yang membantu mengatasi stres. Stres dapat menyebabkan gula darah meningkat tapi karbohidrat kompleks juga tidak akan berkontribusi pada potensi anda mengalami naik turun gula darah secara mendadak. Anak-anak yang sarapan pagi dengan oatmeal menunjukkan performa belajar yang lebih tajam sepanjang pagi. Beta Glukan jenis serat larut yang ditemukan di oatmeal.
  7. Salmon –> Kandungan asam lemak omega3 dalam salmon memiliki sifat antiperadangan yang dapat membantu melawan efek negatif dari hormon stres. Mengkonsumsi suplemen omega3 dapat menurunkan kecemasan hihingga 20%. Satu porsi salmon 3 ons memiliki 2000 mg omega3 dua kali asupan harian yang direkomendasikan oleh American Heart Association untuk orang-orang dengan penyakit Jantung.

Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk Bisa Juga Mengkonsumsi Suplemen Penghilang stres

Makanan Penghilang Stres Tips Ampuhnya Gak Bikin Gemuk

baca juga : Cara Jitu Menghilangkan Stress di Tempat Kerja Biar Tetap Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!