Liliyana Natsir Pensiun Ucapan Perpisahan dari Tottenham

Klub besar dari Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur mengucapkan salam perpisahaan kepada pebulutangkis Indonesia Liliyana Natsir yang telah memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai atlet bulutangkis.

Liliyana Natsir Pensiun Ucapan Perpisahan dari Tottenham

Bulutangkis yang telah membesarkan namanya, Liliyana Natsir atau biasa disapa dengan Butet telah bulat untuk gantung raketnya. Setelah berakhirnya turnamen Indonesia Masters 2019. Keputusan ini diambilnya karena dia sudah mampu mewujudkan target utamanya dengan menjadi juara di Olimpiade Brazil tahun 2016 lalu.

Liliyana Natsir Pensiun Ucapan Perpisahan dari Tottenham

Butet ingin istirahat dari dunia bulutangkis, Atlet berusia 33 tahun setelah pensiun akan fokus kepada bisnisnya. Namun keputusan pensiun yang diambil butet ternyata mengundang perhatian dari klub sepakbola Inggris Tottenham Hotspur.

Melalui akun twitter resminya yang berbahasa Indonesia Tottenham mengucapkan salam perpisahaan kepada butet dan menyebutkan sebagai atlet yang sangat hebat.

Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya butet bukan saja negara kita, tapi dunia juga kehilangan sosok seperti butet, kutipan dari bapak Jokowi di Istana Merdeka Jakarta selasa 29 Januari 2019.

Bapak Jokowi mengatakan bahwa Liliyana Natsir telah memenangkan sejumlah pertandingan bergengsi, seperti Olimpiade dan All England semasa aktif berkarir. Beliau menilai prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para pemain bulutangkis junior. Pak Jokowi juga menginginkan agar pebulutangkis muda juga bisa berprestasi seperti Liliyana Natsir.

Sudah hampir semua gelar juara sudah diraih Liliyana bersama pasangannya Tantowi Ahmad di cabang olah raga buku tangkis, seperti gelar hat trick di All England pada tahun 2012, 2013, 2014 dan 2014 gelar juara dunia di Guangzhou 2013 dan Glasglow 2017. Serta puncaknya mendali emas olimpiade yang mereka idam-idamkan di olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun hanya satu gelar yang belum diraihnya yakni emas Asian Games.

Sebelum dipasangkan dengan Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir berpasangan dengan Nova Widianto dan juga telah mempersembahkan prestasi membanggakan bagi Indonesia, diantaranya gelar juara dunia 2005 dan 2007 serta mendali perak di Olimpiade Beijing 2008.

Dengan adanya keputusan Liliyana Natsir Pensiun Daihatsu Indonesia Master 2019 menjadi penampilan terakhir Liliyana Natsir bersama Tantowi Ahmad.

baca juga : https://wowcantik.com/2019/01/21/cara-buat-masker-madu/‎(opens in a new tab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!