KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

 

KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi – Berlakunya kembali tiket kertas KRL membuat sebagian warganet bernostalgia akibat dampat dari perawatan  ticketing lewat pembaruan dan pemeliharaan sistem sejak sabtu 21 Juli 2018 kemarin. Namun begitu, kemungkinan pengguna KRL mulai dapat menggunakan lagi pakai Kartu Multi Trip (KMT).

Ibu Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, mengatakan bahwa proses pembenahan sekitar 1.800 perangkat di 79 stasiun KRL Jabodetabek belum 100 persen selesai. Sudah di ketahui bahwa sistim tiket elektronik KRL telah berjalan sejak Juli 2013 lalu. KCI berusaha untuk selalu melakukan pembaruan dan pemeliharaan dalam skala menyeluruh untuk menjaga kenyaman sisem di masa yang akan datang.

Untuk proses pembaruan masih membutuhkan waktu, sementara transaksi tiket KRL akan menggunakan tiket kertas yang di berlakukan di 79 stasiun KRL mulai dari perjalanan pertama hingga akhir. Banyak pengguna medsos yang upload kejadian Senin  23 Juli 2018 kemarin.

KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

Untuk prosedur pembelian tiket sendiri pengguna dapat mengantri di loket atau pada petugas di luar loket yang melayani pembelian. Tiket kertas hanya berlaku untuk satu kali perjalanan KRL.

Tiket kertas perlu diperlihatkankan ke pada petugas pada perjalanan awal, dan akan di tandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan dapat disimpan oleh pengguna jasa sebagai tanda bukti perjalanan.

Di setasiun Depok Lama, sekita pukul 06.30 WIB para penumpang terpaksa antre lama di liket pembelian karcis yang dilayani secara manual oleh petugas. Antrean pun terjadi saat penumpang hendak melewati pintu masuk ke area peron, Jadi lama prosesnya, keluh beberapa penumpang yang hendak bekerja di kawasan Sudirman.

Dampak dari pembaruan sistim E-Ticketing Commuter Line hingga harus beralih ke tiket kertas antrean panjang di stasiun Jabodetabek membludak. Banyak penumpang yang mengeluhkan tidak adanya sosiali terebih dahulu, hingga tidak siap untuk menyiapkan alternatif transportasi di awal pekan ini.

 

 

baca juga :    Trulum Synergy Skincare

Osteoporosis Dan Vitamin D

One thought on “KRL Kembali Gunakan Tiket Kertas Jadi Nostalgia Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!