Fenomena Ular Kobra Bermunculan Di Pemukiman Warga

Fenomena Ular Kobra Bermunculan Di Pemukiman Warga, akhir-akhir ini sudah membuat was-was. Viralnya pemberitaan tentang kemunculan anak-anak ular kobra

Terutama di kawasan permukiman daerah Pulau Jawa dan Bali beberapa pekan terakhir yang meresahkan warga.

Fenomena Ular Kobra Bermunculan Di Pemukiman Warga

Tetapi berdasarkan peneliti reptil mengatakan fenomena ular kobra bermunculan tersebut wajar terjadi pada awal musim penghujan.

Dikarenakan pada awal musim hujan ini adalah awal di mana telur-telur ular kobra ini menetas, termasuk si ular kobra ini.

Berdasarkan siklus secara alami merupakan salah satu periode season-nya ya sekarang ini ungkapan bapak Amir Hamidy, seorang peneliti reptil di Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Walaupun demikian beliau meminta masyarakat tetap waspada akan keberadaan ular kobra atau King cobra di sekitar mereka.

Mengingat dimana hewan tersebut tergolong berbahaya dengan racunnya yang mematikan.

Justru yang menjadi masalah, mengenai pemberitaan tentang ular kobra.

Justru itu dianggap pengamat media dari Remotivi, Roy Thaniago, dengan menebarkan teror dan rasa panik di tengah masyarakat.

Fenomena Ular Kobra Bermunculan

Sudah lebih dari dua pekan terakhir, sejumlah media santer memberitakan fenomena ular kobra yang muncul di daerah permukiman warga di Pulau Jawa dan Bali.

Dengan menggunakan istilah Teror Kobra serta menyajikan berita yang menurut pengamat media bersifat sangat episodik sebab hanya memaparkan kejadian serupa di lokasi dan waktu berbeda.

Sebagian warga yang takut, memilih untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menangkap ular-ular itu.

Tetapi tidak sedikit yang menangkapnya sendiri, bahkan membunuhnya.

Fenomena Ular Kobra Bermunculan

  • Dengan adanya ular kobra bermunculan karena biasanya ular akan bertelur saat musim kemarau. Hingga semakin panjang musim kemarau, maka semakin banyak telurnya. Sedangkan telur tersebut akan menetas saat musim hujan.
  • Sedangkan ketika hujan deras itu lubang-lubang dimana tempat berlindung dia itu tertutupi oleh air dan dia akan keluar dari lubangnya dari tempat hidupnya.
  • Dari fenomena ular bermunculan karena ular memiliki naluri alamiah akan berpindah dari tempat yang kurang aman ke yang lebih aman, lebih kering dan lebih tinggi. Makanya dia mempunyai naluri alamiah seperti itu, akan mencari tempat yang selalu dipandang lebih aman.
  •  Apabila ada kemunculan atau penangkapan ular laor ke BKSDA supaya bisa ditangani. Karena dengan penanganan yang tepat, maka baik manusia maupun ular bisa diselamatkan.

baca juga : Keajaiban Masker Kopi Untuk Wajah Cantik Mulus

Demikianlah ulasan tentang viralnya Fenomena Ular Kobra Bermunculan Di Pemukiman Warga, semoga bermanfaat.

Shares
error: Content is protected !!