Yuk Cari Tahu Efek Samping Jeruk Nipis Jika Diminum Setiap Hari

Jeruk nipis yang mempunyai segudang manfaat ternyata mempunyai efek samping jeruk nipis jika diminum setiap hari. Untuk sebagian orang jeruk nipis sering diminum harian

Yuk Cari Tahu Efek Samping Jeruk Nipis Jika Diminum Setiap Hari

Dengan rasanya yang segar, tidak hanya melegakan dahaga tapi juga baik untuk kesehatan.

Ini baik untuk orang yang mudah terkena serangan penyakit batuk.

Memang Ada ya Efek Samping Jeruk Nipis ?

Apa Saja ?

1.) Kerusakan Gigi

Konsumsi air jeruk nipis memang baik, tapi ketika mengonsumsinya setiap hari dan dengan jumlah berlebihan, ini dapat meningkatkan risiko rusaknya enamel gigi.

Karena kandungan jeruk nipis terdapat asam sitrat tinggi sehingga efek samping jeruk nipis bisa merusak email gigi bisa meluruh jika terlalu banyak mengonsumsi air perasannya.

Justru ini jauh lebih berisiko ketika Anda mengonsumsi air jeruk nipis dalam bentuk kalengan.

2.) Muntal

Akibat kebanyakan asupan vitamin C dapat merasakan mual itulah efek samping jeruk nipis.

Dengan ketidaknyamanan perut berdampak mual kadang kalanya iikuti dengan muntah, sebab asupan vitamin C sudah sangat banyak di dalam tubuh.

3.) Gigi Berlubang

Ternyata bukan saja merusak enamel gigi juga bisa rusak dan terkikis oleh banyaknya asam sitrat yang masuk akibat konsumsi air jeruk nipis bukan?

Bukan itu saja, jaringan gigi pun bisa ikut hilang dengan jumlah berlebih akan jus jeruk nipis yang Anda konsumsi yang ujung-ujungnya pun bisa menyebabkan gigi berlubang.

4. GERD

Apabila mempunyai riwayat sakit gastroesophageal reflux disorder bisa potensi untuk kambuh jauh lebih besar.

Disebabkan dengan rasa asam maupun pedas bisa memicu GERD yang itu artinya jeruk nipis adalah makanan asam yang perlu diwaspadai.

Apabila sebelumnya ada GERD, hati-hati dengan mengonsumsi jeruk nipis setiap hari terlalu banyak.

Karena pada lapisan esofagus akan benar-benar mengalami iritasi sehingga GERD bisa jadi lebih buruk.

Ada gejala yang bisa timbul, seperti ulu hati yang nyeri, mual-mual dan muntah-muntah, jadi segeralah hentikan konsumsi bila Anda mengalaminya.

5.) Tukak Lambung

Apabila dengan kondisi lapisan yang terluka disebut juga dengan kondisi tukak lambung di mana luka ini dapat berasal dari bayaknya asam yang akhirnya membuat bagian lapisan lambung dapat teriritasi.

Karena asupan asam sitrat sekaligus asam dari lambung yang bergabung bisa cukup buruk untuk lapisan lambung Anda.

Apabila Anda merasakan rasa perih pada bagian ulu hati, lalu juga rasa kembung, mual dan muntah, ditambah pula penurunan selera makan dan berat badan.

Dengan adanya perubahan pola makan kiranya dibutuhkan ketika sudah begini, dan pastikan juga Anda menghindari konsumsi jeruk nipis setelah terkena tukak lambung agar kondisi tidak menjadi lebih parah.

Ambilah sisi positif dari khasiat jeruk nipis, jangan terlalu berlebihan jika tidak mau terkena efek samping jeruk nipis.

Demikianlah ulasan dari Efek Samping Jeruk Nipis Jika Diminum Setiap Hari, semoga bermanfaat.

baca : Dahsyat Manfaat Jeruk Nipis Dan Garam Untuk Kesehatan

Shares
error: Content is protected !!