Ini Dia Cara Detox Usus Secara Alami Tanpa Harus Kelaparan

Memang bisa usus di detox ? Bagaimana cara detox usus secara alami ? Bisa donk pembersihan usus secara alami berasal dari Yunani kuno.

Ini Dia Cara Detox Usus Secara Alami Tanpa Harus Kelaparan

Dengan tujuan utama dari pembersihan usus adalah untuk membersihkan usus besar dari sejumlah kotoran yang mampet menempel di dindingnya dan diduga beracun.

Bukan itu saja, bisa mengurangi resiko kanker usus besar ada beberapa makanan yang dianggap ampuh membersihkannya dengan cara detox usus secara alami.

Sebab sekarang ini banyak orang yang menderita gangguan pencernaan. Dimana salah satu alasannya adalah koncumsi makanan modern yang minim akan gizi dan serat.

Dan bahkan banyak mengandung bahan kimia (aditif). Karenanya sangat diperlukan cara membersihkan usus secara alami, tanpa melibatkan obat-obatan kimia berbahaya.

Sebab usus merupakan bagian terpenting di dalam sistem kekebalan tubuh yang kuat, makanya perlu dilakukan detox usus secara alami.

Karena dari 70 % sampai 80 % dari jaringan sistem kekebalan tubuh berada dalam sistem pencernaan. 

Dari sinilah untuk memastikan bahwa usus selalu sehat sangatlah penting untuk meningkatkan energi, kemampuan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Sedangkan Fungsi Bagian Usus Sendiri ;

  • Menyerap air
  • Menyerap vitamin
  • Mengurangi keasaman
  • Dapat menyerap Makanan Yang Tidak Di Serap Usus Halus
  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
  • Memadatkan Fases
  • Melindungi sistem pencernaan

Penyebab usus bisa kotor

  • Makanan dan minuman tinggi gula menyebabkan penurunan populasi bakteri usus baik sehingga terjadi peningkatan bakteri usus jahat.
  • Jadwal makan yang berantakan membuat produksi enzim dan hormon terganggu dan membuat toksin lebih mudah menumpuk di usus.
  • Makanan tinggi lemak menyebabkan aktivitas bakteri usus jahat lebih tinggi dan memudahkan terjadinya oksidasi di usus.
  • Jarang dan kurang konsumsi sayur buah membuat aktivitas gerak usus melambat dan aktivitas bakteri usus baik menurun.
  • Makanan tinggi kalori dan mengandung MSG atau bahan pengawet mengganggu proses pencernaan dan melambatkan kemampuan usus bergerak.

Akan Berakibat

  • Sering timbul gejala Maag, Kembung, Mual, hingga bisa menyebabkan GERD.
  • BAB menjadi susah dan tidak teratur.
  • Meningkatkan resiko terkena kanker usus besar.
  • Memudahkan terjadinya infeksi organ pencernaan.
  • Berat badan gampang naik hingga menjadi obesitas.
  • Menurunkan kemampuan penyerapan nutrisi untuk tubuh sehingga menurunkan kualitas kesehatan secara menyeluruh.

Detox Usus Secara Alami

1.) Minum Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari dipercaya membersihkannya sebab dengan detox usus secara alami mampu untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Sehingga kandungan zat racun dan juga kotoran yang menempel pada usus akan terbuang dengan air putih sehingga usus akan menjadi lebih bersih.

2.) Buah Apel

Detox Usus Secara Alami dengan buah apel kaya akan serat dan juga vitamin yang dipercaya mampu membersihkan usus yang kotor.

Karena kandungan di buah apel berupa pektin yang merupakan jenis karbohidrat yang tinggi sebagai pengental lambung.

Dengan mengonsumsi jus apel namun tidak disaring ampasnya. Dan rutin meminumnya serta dibarengi dengan segelas air putih untuk mendorong jus apel tersebut sehingga kotoran dapat dengan mudah dibersihkan.

3.) Cuka Apel

Bukan hanya buah-buahan saja yang bisa detox usus secara alami, ternyata cuka apel juga menyimpan segudang manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan mengolah buah apel menjadi cuka apel ini ternyata selain berkhasiat membersihkan kotoran, logam dan juga racun di dalam tubuh, juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Hanya dengan mencampurkan 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air putih.

4.) Lemon

Kandungan buah yang memiliki segudang manfaat ini memang tidak diragukan lagi dalam hal menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit, dan dapat men-detox usus secara alami.

Sebab buah yang kaya akan vitamin C ini juga memiliki kandungan oksidan yang tinggi untuk pencernaan. Sebab buah lemon dapat menguras racun dan juga kotoran di dalam tubuh.

Hanya dengan menambahkan lemon ke dalam menu harian Anda yang wajib Anda konsumsi. Atau bisa dengan mencampurkan perasan satu buah lemon segar ke dalam madu dan juga garam ke dalam air hangat.

Dapat di konsumsi setiap pagi tepatnya sebelum sarapan untuk membersihkan usus terlebih dahulu.

Atau mengunkan cara lain dengan menggunakan

  • 2 sendok makan perasan lemon yang dicampurkan dengan segelas jus apel.
  • Bisa di konsumsi sajian ini sehari 3-4 kali untuk mendapatkan usus yang bersih dan juga menjaga daya tahan tubuh tetap prima.

5.) Rutin Berolah Raga

Hanya dengan melakukan olah raga rutin merupakan salah satu detox usus secara alami dapat membersihkan usus kotor, akan tetapi sangat sulit untuk dilakukan.

Sebab olahraga memang aktifitas yang sangat mudah dan juga murah yang bisa melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh.

Hanya dengan berjalan selama 30 menit setiap harinya merupakan cara yang sangat sederhana yang dapat Anda lakukan.

Demikianlah ulasan dari Cara Detox Usus Secara Alami Tanpa Harus Kelaparan, semoga bermanfaat.

baca juga : Selain Untuk Kesehatan Ini Dia Manfaat Jambu Air Untuk Kecantikan Kulit

Shares
error: Content is protected !!