Cara Redakan Batuk Dengan Bahan Rumahan Paling Manjur

Cara Redakan Batuk Dengan Bahan Rumahan Paling Manjur

Cara Redakan Batuk – Pada masa pandemi sekarang ini masyarakat sangat khawatir apalagi jika sudah batuk dan pilek terlebih dibarengi sesak napas.

Batuk bisa menyerang siapa saja saat kondisi tubuh lemah, banyak sebab batuk melanda seperti di karenakan alergi, infeksi virus, bakteri, asam lambung atu merupakan gejala penyakit tertentu.

Ada dua jenis batuk yang bisa menyerang kita antara lain batuk kering dan batuk berdahak.

Imun tubuh yang menurun dibarengi dengan aktivitas yang padat membuat tubuh sangat rentan terhadap masuknya berbagai bakteri dan virus.

Akan tetapi bisa juga dikarenakan faktor lingkungan atau makanan yang kita konsumsi.

Dalam mengobatinya mungkin kalian bisa mengkonsumsi obat batuk yang dibeli diapotik atau dengan memakai beberapa bahan tadisional sebagai obat alami.

Bukan saja ampuh mengatasi batuk dengan cara ini tergolong aman serta tidak menimbulkan efek samping..

CARA REDAKAN BATUK DENGAN BAHAN ALAMI

1.) Jeruk Nipis & Lemon

Dari kedua bahan ini memiliki kandungan yang sangat tinggi vitamin C juga antibakteri yang bisa mengatasi bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Pengolahannya pun sangat mudah ambil perasan air jeruk nipis dan lemon lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan segelas air aduk rata kemudian diminum.

2.) Jahe

Rimpang yang satu ini banyak sekali kegunaannya sebagai obat alami, adanya antibakteri didalam jahe. Dimana mampu meningkatkan suhu dalam tubuh.

Jaahe bisa dipakai sebagai obat batuk kering serta berdahak hanya mengolahnya menjadi wedang jahe.

3.) Daun Kemangi

Umumnya masyarakat dipakai sebagai lalapan dengan sambel, ternyata daun kemangi bisa sebagai obat batuk yang aman untuk dikonsumsi.

Dengan mengkonsumsi jus kemangi dipercaya bisa meredakan batuk secara lebih cepat, bisa dibuat jus atau daun kemangi yang direbus.

4.) Garam

Cara redakan batuk lainnya bisa pergunakan garam yang bisa mengurangi rasa gatal dan bengkak pada tenggorokkan.

Garam merupakan pereda batuk alami yang sering digunakan hanya dengan menyeduh 1 sampai 2 sendok garam kedalam segelas air hangat.

5.) Kunyit & Garam

Rimpang kunyit memiliki kandungan antibiotik yang cukup tinggi sehingga mampu merngatasi terjadinya peradangan pada saluran pernapasan.

Kunyit bisa dipakai untuk mengatasi batuk kering serta berdahak hanya dengan memarut kunyit kemudian campur dengan 1 sendok garam kamu bisa langsung meminumnya.

Demikianlah beberapa cara redakan batuk yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat.

baca juga : Penyebab Ngorok Saat Tidur Kenali Gejala Dan Cara Mengatasinya

Shares
error: Content is protected !!