Cara Jualan Online Dropship Untuk Pemula Dengan Modal Dengkul Tapi Sukses

Cara Jualan Online Dropship Untuk Pemula Dengan Modal Dengkul Tapi Sukses

Cara Jualan Online Dropship – Sebelum bagaimana cara memulai bisnis, sebaiknya anda benar-benar memahami terlebih dahulu soal konsep dropshipping dan apa artinya. Berdasarkan teknisnya dropship adalah pengiriman barang secara langsung ke pembeli anda dari pemasok atau pihak ke tiga (Vendor).

Secara gampangnya dropshipping mirip dengan reseller yang selama ini sering didengar. Pada dropshipper pihak penjual tidah menimbun (simpan barang dagangan) dan tidak langsung dalam proses pengiriman barang ke pembeli. Bahasa gampangnya Calo hehehe…..

Cara Jualan Online Dropship Untuk Pemula Dengan Modal Dengkul Tapi Sukses

Reseller merupakan individu atau perusahaan yang membeli produk dari pabrik untuk di jual kembali ke konsumen, Reseller adalah ketika anda mengeluarkan sejumlah modal terlebih dahulu baru bisa berjualan sedangkan dropship menjual tanda modal (Dropshipper).

Membuat brand sendiri dengan menjual produk orang lain, Contohnya Carrefour,Lazada,Matahari Mall apa mereka menjual produksi sendiri, mungkin ada beberapa yang mereka produksi namun kebanyakan mereka menjual produk orang lain alias reseller. Intinya anda tidak perlu ribet memproduksi barang sendiri untuk bisa berbisnis dan punya brand.

Cara Jualan Online Dropship Untuk Pemula Dengan Modal Dengkul Tapi Sukses

Tahap Awal Barang apa yang ingin di jual

Langkah ini biasanya paling bingung, anda pasti maunya mejual produk yang sifatnya berkelanjutan dan berpeluang besar, ada beberapa syarat yang harus dipertimbangkan dalam mengambil keputusan :

  • Jangan Banyak macam produk –> Untuk brand kecil focus dalam satu bisnis gunanya untuk brand awareness bisnis di mata pelanggan lebih maksimal, pengarus faktor kompetitor. Untuk dapat memenangkan persaingan pasar.
  • Spesifik –> Untuk lebih mempersempit jangkauannya, alasannya lebih tambah fokus baik dalam pemasaran, sumber daya, penjualan, kompetitor dll.
  • Sustainable –> Brand anda bisa bertahan lama, jadi produk yang di jual harus tahan banting hindari produk yang sifatnya lagi tren (batu akik/gelang kesehatan/ornamen natal dsb).
  • Tingkat Permintaan tinggi –> Carilah produk yang benar-benar diunakan oleh pelanggan
  • Tidak Mudah Rusak –> Reseller dan dropshipper berarti anda jualan via online dimana biasanya target matketnya cenderung berada di beberapa daerah berskala nasional bahkan mancanegara. Maka hindari produk yang rentan rusak selama pengiriman, Kecuali bisa dikemas hingga terhindar dari kerusakan.
  • Legal –> Pastikan produk yang dijual sudah terdaftar resmi sehingga tidak terjadi masalah perijinan di saat brand anda udah berskala besar, setidaknya produk yang dijual tidak memicu konflik atau menentang aturan
Demikian beberapa penjelasan penjualan dropship semoga bermanfaat.

 

Cara Jualan Online Dropship Untuk Pemula Dengan Modal Dengkul Tapi Sukses

 

 

 

 

 

.

baca juga : Usaha Sampingan Karyawan Modal Dengkul Untung Gede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!