Cara Jitu Bakar Lemak Tubuh Usai Lebaran Dengan Buah dan Sayuran

Cara Jitu Bakar Lemak biasanya sering dicari oleh kaum hawa, kalau sudah urusan lemak ditubuh sebagian wanita akan panik! memang sih tidak semua wanita.

Cara Jitu Bakar Lemak Tubuh Usai Lebaran Dengan Buah dan Sayuran

Setelah liburan lebaran sudah dipastikan akan mengalami berat badan hingga penumpukan lemak ditubuh akan meningkat. Apalagi saat kita berkunjung ke sanak keluarga akan di suguhi dengan menu yang berlemak.

Dan mau menolak sudah pasti tidak enak, hehe itu saya banget ….. yukk gmana Cara Jitu Bakar Lemak.

Secara logika mana ada makanan ajaib atau keajaiban. Justru yang adamakanan yang bisa mempercepat metabolisme anda dan membantu membakar lemak perut.

Apa Itu Lemak ?

Disini pengertian dari lemak adalah senyawa kimia tidak larut air yang disusun oleh unsur Karbon (C), Hidrogen (H), dan Oksigen (O).

Dan lemak sendiri bersifat hidrofobik (tidak larut dalam air), untuk melarutkan lemak dibutuhkan pelarut khusus seperti eter, klorofom dan benzen. Seperti halnya karbohidrat dan protein, lemak juga merupakan sumber energi bagi tubuh manusia.

Serta lemak juga termasuk pembangun dasar jaringan tubuh karena ikut berperan dalam membangun membran sel dan membran beberapa organel sel.

Akan menghasilkan Bobot energi yang dihasilkan lemak 2 ┬╝ kali lebih besar dibandingkan karbohidrat dan protein.

Di dalam 1 gram lemak akan menghasilkan 9 kalori, sedangkan 1 gram karbohidrat dan protein hanya menghasilkan 4 kalori.

Dalam prosesnya pencernaan lemak akan dipecah jadi asam lemak dan gliserol agar dapat diserap oleh organ pencernaan dan kemudian dibawa ke organ yang membutuhkannya.

Cara Jitu Bakar Lemak Tubuh Usai Lebaran Dengan Buah dan Sayuran

Cara Jitu Bakar Lemak Tubuh Usai Lebaran Dengan Buah dan Sayuran

1.) Cara Jitu Bakar Lemak Dengan Brokoli

Dalam kandungan brokoli yaitu sejumlah vitamin dan nutrisi, termasuk tingkat tinggi vitamin C, vitamin A, asam folat dan kalsium.

Karena kandungan serat brokoli memaksa tubuh mengeluarkan lebih banyak energi selama proses pencernaan, sehingga sangat efektif membakar lemak.

Lebih lagi kandungan antioksidan yang efektif melawan penyakit.

2.) Cara Jitu Bakar Lemak Dengan Asparagus

Di dalam kandungan asparagus yaitu suaty bahan kimia asparagine yang terkandung di dalamnya membantu memecah lemak, merangsang ginjal, serta meningkatkan proses peredaran darah keseluruhan.

Dan juga Asparagus bisa menghancurkan asam oksalat yang mengikat lemak ke sel, sehingga lemak yang akan dibuang dari sistem sebelum punya kesempatan untuk disimpan dalam tubuh.

3.) Cara Jitu Bakar Lemak Dengan Apel

Dalam kandungan 1 buah apel sehari dapat membantu menjauhkan lemak dari tubuh.

Dimana apel juga mengandung banyak vitamin C, yang mencairkan lemak dan membuatnya lebih mudah untuk dikeluarkan dari tubuh.

Serta apel juga memiliki pektin, yaitu karbohidrat kompleks yang membatasi jumlah lemak yang diserap ke dalam sel. Pektin bahkan membantu penyerapan air, yang juga membantu membuang lemak daru tubuh.

5.) Cara Jitu Bakar Lemak Dengan Wortel

Karena Wortel mengandung karoten tinggi dan merupakan bentuk vitamin A.

Sehingga Karoten menyebabkan reaksi pembilasan lemak dalam tubuh.

Lalu masuk usus, karoten juga berubah menjadi vitamin A, membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak kalori.

Dari sekian bentuk lemak tidak semua makanan berlemak itu buruk, yang harus dibatasi saat lebaran adalah makanan berlemak yang mengandung lemak jahat.

Untuk lemak buruk atau jahat ada dua jenis, yaitu lemak jenuh, dan juga lemak trans.

Dimana untuk keduanya ditemukan sebagai sumber lemak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

baca : Snack Lebaran Murah Meriah Dengan Rasanya Sekelas Bintang 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!