5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja

5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja

 

 

5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja – Bagaimana cara meningkatkan produktivitas kerja, apakah anda pernah merasakan tidak pernah menyelesaikan pekerjaan yang telah di buat daftar oleh anda? Anda mulai dengan rencana,daftar,tujuan….. tetapi pada akhirnya anda menemukan daftar yang anda buat menjadi lebih panjang lagi.

Anda merasakannya menjadi produktif d tempat kerja bisa menjadi lebih sulit. Mengelola waktu Anda dengan cara kondusif untuk produktivitas Anda adalah kunci…..tetapi kadang kita sulit untuk mengetahui di mana harus memulai.

Banyak para eksekutif muda yang bekerja 12-15 jam sehari, dan wirausahawan millennium dengan seluruh hari yang mereka miliki. Meskipun perbedaan dalam hari2 mereka namun mereka harus berjuang dengan cara menyusun waktu mereka secara efektif. Tidak masalah siapa anda, karena anda harus berada d titik dengan bagaimana anda mengelola waktu 24 jam setiap hari.

Cobalah untuk menggabungkan tips berikut ini supaya dapat meningkatkan aliran produktif dan bekerja lebih cerdas !

1. Stop Multitasking

Anda tergoda untuk ingin menyelesaikan beberapa tugas sekaligus, terutama jika tugas tersebut tampak kecil atau mudah, tapi tidak berhasil. Menurut Prof. Neuroscience Earl K Miller, “Multitasking tidak mungkin secara manusiawi” Kami membodohi diri sendiri ketika kami mengatakan kami dapat dengan mudah menangani panggilan telpon, Presentasi, dan makan siang.

Fokuslah pada satu tugas pada satu waktu, karena anda dapat menyelesaikannya dengan cepat.

5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja

 

2. Istirahat Cukup

Anda mungkin berpikir bekerja dengan jam kerja yang lebih panjang berarti Anda semakin berhasil, tetapi anda tidak pernah bekerja dengan baik ketika anda kehabisan tenaga. Penelitian menunjukan bahwa istirahat secara teratur dapat  meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan suasana hati anda.

Ambil 5 menit untuk btorerjalan d sekitar kantor anda atau 15 menit menikmati secangkir kopi.

5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja

2.Tentukan Ke Suksesan Dalam Bekerja

Terkadang kita melihat tujuan kita bisa luar biasa. Melihat beberpa proyek besar yang kita kerjakan bisa membuat stres… tetapi jika anda membaginya menjadi tugas yang lebih kecil, maka anda akan merasa lebih memegang kendali dan akan jauh lebih produktif. Tetaplah d jalurnya dan bila ada proyek lebih besar tidak akan terlalu menakutkan lagi.

5 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Anda di Tempat Kerja

4.Jagalah Tugas Terbesar

Terkadang kita  suka mengkesampingkan tujuan besar kita,karena tidak yakin untuk mencapainya. Di saat kita mendapatkannya kita terlalu cape dan lelah untuk memberikan perhatian  extra, dan membuat terasa produktivitas telah menghilang.

Memahami kapan dan bagaimana anda bekerja paling baik adalah kunci untuk menyelesaikan proyek2 besar tepat waktu. Tidak ada jadwal yang pasti yang berfungsi untuk semua orang.

5.Kerjakan Tugas 2 Menit

Manfaatkan waktu anda di tempat kerja dengan tugas2 kecil/ringan  terlebih dulu. Menurut pengusaha Steve Olenski, menemukan dan menyelesaikan segera tugas yang memakan waktu dua menit, benar2 dapat menghemat waktu. Jika dibutuhkan kurang dari dua menit lakukab sekarang.

Bahwa setiap tujuan atau kebiasaan dapat di mulai dalam waktu kurang dari dua menit. Bukan berarti anda dapat mnyelesaikan tiap tugas dalam 120 detik, tetapi memulai tujuan baru adalah langkah pertama untuk mencapai tujuan.

Itulah beberapa cara meningkatkan produktivitas di tempat kerja, jangan menyalahkan diri sendiri, fokus dan siapkan energy anda, setelah anda menemukan sweet spot yang bekerja untuk anda,   maka anda akan kagum betapa banyak lagi yang bisa anda dapatkan, baik di lakukan di dalam maupun di luar kantor.

 

baca juga : Tempat Kursus Bisnis Online SB1M Di Bekasi Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!